Terkena BUGS Sistem Rekrutmen PKHI TKHI PPIH 2019


Kesehatanhaji.com - Beberapa waktu lalu, ada pengumuman dalam akun inbox rekrutmen PKHI terkait dengan penyelenggaraan tes Psikometri. Terkait dengan pengumuman tersebut, pihak Puskeshaji memberikan konfirmasi bahwa pengumuman tersebut tidak benar dan merupakan BUGS sistem rekrutmen.

Perubahan Sistem Rekrutmen PKHI

Pada tahun ini, sistem rekrutmen PKHI baik TKHI maupun PPIH sedang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tahun ini, sistem rekrutmen masih menggunakan sistem NA (Nomor Akun) Peminat, namun pada tahun depan Puskeshaji menyempaikan bahwa sistem penerimaan rekrutmen PKHI tidak lagi menggunakan sistem tersebut.
Informasi selengkapnya disini


Begitupula dengan sistem yang masih digunakan oleh Puskeshaji saat ini, yaitu sistem NA, karena rencana tidak lagi menggunakan sistem NA di tahun depan, maka sistem ini sepertinya tidak menjadi prioritas lagi sehingga muncul beberapa bugs.

surat dari Puskeshaji Bugs Daftar Ulang Tes Psikometri


Bugs yang dideteksi oleh Puskeshaji adalah tentang pemberitahuan daftar ulang tes psikometri. Seperti yang kita ketahui alur rekrutmen PKHI berubah dipertengahan, jadi banyak yang masih bingung. Munculnya bugs ini menimbulkan tanda tanya para peminat apakah memang masih harus daftar ulang tes psikometri atau tidak.

Pengumuman TKHI Dokter dan Perawat Sudah Dilakukan

Pengumuman TKHI Dokter dan Perawat telah resmi dikeluarkan oleh Puskeshaji. Pengumuman telah dilakukan pada bulan Januari 2019 untuk TKHI dokter dan untuk TKHI perawat. Pengumuman ini kemudian diikuti pemanggilan untuk verifikasi berkas untuk tenaga dokter, namun untuk tenaga perawat verifikasi berkas nanti akan dilakukan saat pelatihan.


Tes Psikometri 2019 Dilakukan Saat Pelatihan

Tes Psikometri pada tahun 2019 ini untuk tim kesehatan haji perawat dilakukan pada saat pelatihan kompetensi. Hal ini diharapkan dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh calon tim kesehatan haji perawat maupun dokter. Hasil dari pemeriksaan ini bisa langsung di interpretasi oleh tim puskeshaji sehingga bisa diketahui mana yang bisa berlanjut menjadi petugas kesehatan haji Indonesia, mana yang harus masuk cadangan.

Selamat kepada yang lolos untuk ke tahap selanjutnya, yang belum lolos silahkan mencoba lagi tahun depan

1 Response to "Terkena BUGS Sistem Rekrutmen PKHI TKHI PPIH 2019"

  1. Assalamualaikum, untuk melihat pengumuman nama nama perawat yang lolos dimana ya pak? Sy cari cari tidak ketemu. Terimakasih

    ReplyDelete

Mohon Tidak Bertanya seputar informasi jemaah haji dan proses rekrutmen. Karena kami diluar kepanitiaan rekrutmen.