"Segenap keluarga website kesehatanhaji.com, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Cara Setting Aplikasi WebApp Radio Sunnah Lite


Kesehatanhaji.com - Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, memungkinkan untuk kita mendengarkan radio secara online melalui layanan streaming. Layanan yang disediakan oleh pihak radio online biasanya tersedia secara gratis dan dapat diakses melalui website resmi masing-masing radio. Layanan streaming dapat juga diperoleh dari aplikasi android resmi yang dapat diperoleh di Play Store.

Aplikasi WebApp

WebApp (Web Aplikasi) atau Aplikasi Website adalah suatu aplikasi yang dibuat dari website dan dapat dibuka dengan menggunakan penjelajah web. Kurang lebih seperti itulah pengertian yang dimuat di wikipedia.

Saat ini, banyak sekali developer yang mulai berganti ke webapp daripada aplikasi native, karena aplikasi webapp lebih fleksibel dan lebih mudah untuk dibuat. Aplikasi native seperti aplikasi iOS atau Android hanya dapat diinstal pada Platform tertentu, berbeda sekali dengan webapp yang bisa diinstall di platform apa saja.

Radio Sunnah Lite

Aplikasi Radio Sunnah Lite adalah aplikasi yang mempunyai fitur mendengarkan live streaming radio sunnah di Indonesia. Radio Sunnah Lite dahulu merupakan aplikasi android, namun dalam perkembangannya berubah menjadi aplikasi webapp agar lebih mudah digunakan.

Dengan bentuk webapp seperti saat ini, Aplikasi Radio Sunnah Lite bisa diinstall di platform apapun.

Berikut adalah langkah-langkah Setting WebApp Radio Sunnah Lite di Hape Android :


# 1. Buka Link di atas dengan aplikasi Chrome (bila belum punya klik disini), kemudian masuk menu Chrome (Tanda panah merah)
Langkah 1
# 2. Temukan Menu Add to Home Screen (A2HS) / Tambahkan ke Layar Utama. Tekan lalu ikuti sesuai dengan gambar :


Langkah 2

Langkah 3

Langkah 4


Cara Membuka WebApp Radio Sunnah Lite

Kelebihan Aplikasi Webapp adalah lebih ringan, lebih kecil ukurannya, fitur autoplay, fitur player notifikasi, lebih stabil. Tunggu apalagi, silahkan install aplikasi versi webapp.

Semoga bermanfaat. Like dan Share

0 Response to "Cara Setting Aplikasi WebApp Radio Sunnah Lite"

Post a Comment

Mohon Tidak Bertanya seputar informasi jemaah haji dan proses rekrutmen. Karena kami diluar kepanitiaan rekrutmen.