"Segenap keluarga website kesehatanhaji.com, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Pengumuman Workshop Calon Petugas Kesehatan Haji Indonesia 1440 H 2019 M


Kesehatanhaji.com - Alhamdulillah, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah menunggu sekitar 1 bulan lebih, akhirnya pemerintah mengumumkan daftar peserta yang masuk nominasi sebagai peserta latih, hanya saja bukan peserta latih untuk tahun ini, namun nominasi untuk mengikut Workshop Petugas Kesehatan Haji Indonesia. File dapat didownload pada akun peminat masing-masing.

Workshop Calon Tenaga Kesehatan Haji Indonesia

Inilah sistem baru yang akan menggantikan alur penerimaan petugas kesehatan haji Indonesia dimulai pada tahun 2019 ini. Setelah melengkapi berkas secara online, para peminat yang lolos akan diundang untuk mengikuti workshop PKHI.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang ada pelatihan kompetensi dan pemantapan terintegrasi, tahun ini diadakan workshop calon TKHI 2019. Worskhop ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem regional.

Regional Timur akan dilaksanakan pada hari Minggu - Selasa, tanggal 20 - 22 Januari 2019 di Hotel Bumi Surabaya, Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 106 - 128 Embong Kaliasin Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60271, Telp. (031) 5311234

Regional Barat akan dilaksanakan pada hari Kamis - Sabtu, tanggal 24 - 26 Januari 2019 di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Jl. Kuningan Persada Kav.2, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12950.

Pada surat pemberitahuan yang bisa didownload di akun peminat masing masing, menyatakan bahwa workshop ini bukan merupakan penetapan atau keputusan nama-nama yang dianggap lulus menjadi TKHI 1440 H / 2019 M.



Pada workshop tersebut akan dilakukan verifikasi berkas online, termasuk dokumen MCU terbaru dan juga akan dilakukan Tes MMPI, Pengukuran Kebugaran, Wawancara dan beberapa tes lain nya guna menilai apakah calon TKHI tersebut memenuhi persyaratan.

Tiap peserta juga diwajibkan membawa pakaian olahraga.

Tiap peserta wajib membawa surat tugas yang ditanda tangani pimpinan dan stempel instansi (format ada pada pemberitahuan, bisa didownload pada akun peminat masing-masing)

Tiap peserta wajib melampirkan tiket baik transportasi darat maupun udara, khusus transportasi udara harus menggunakan tiket ekonomi dengan jalur terdekat dan menunjukkan tiket dan boarding pass.

Sayangnya informasi yang kami dapat hingga saat ini masih untuk tenaga kesehatan haji dokter, untuk yang perawat maupun yang PPIH belum, semoga segera menyusul agar angka kegalauan menurun... :)

Semoga bermanfaat, silahkan rutin mengecek berita tentang rekrutmen ini lewat akun peminat, website resmi Kemenkes dan Puskeshaji agar informasinya lebih terpercaya.

1 Response to "Pengumuman Workshop Calon Petugas Kesehatan Haji Indonesia 1440 H 2019 M"

  1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat buat yang lainnya juga,kalau ada waktu mampir dong di tunggu kritikannya tentang ini dia Ciri - Ciri Orang Yang Berbohong takut ada kesalahan dalam penulisan dan penjelasan,saya tunggu ya mas.

    ReplyDelete

Mohon Tidak Bertanya seputar informasi jemaah haji dan proses rekrutmen. Karena kami diluar kepanitiaan rekrutmen.