"Segenap keluarga website kesehatanhaji.com, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Penambahan TKHI Akibat Penambahan Kuota Haji 2019


Kesehatanhaji.com - Kabar baik datang dari Pemerintah Arab Saudi, mereka menambah kuota haji reguler Indonesia pada tahun 2019 ini sebanyak 10.000 jemaah. Ini membuat sedikit perubahan dalam formasi petugas kesehatan haji, khususnya TKHI yang mendampingi jemaah haji di kloter. Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mengeluarkan surat permohonan pengusulan nama TKHI tambahan untuk menambah personil pelayan kesehatan kloter.

Penambahan Kuota Haji Reguler 2019

Alhamdulillah, Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia bersedia menambah kuota haji untuk jemaah haji dari Indonesia. Hal ini disampaikan saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi untuk menunaikan umroh sebelum pemilihan presiden tahun ini.

Penambahan kuota haji yang dimaksud adalah penambahan kuota haji reguler sebanyak 10.000 jemaah. Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi umat Islam di Indonesia, pasalnya antrian haji telah mencapai 30 tahun diberbagai provinsi di Indonesia.

Penambahan Kuota Haji Berarti Penambahan Jumlah Petugas Haji Kloter

Adanya penambahan kuota ini, maka pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mengajukan penambahan petugas kesehatan haji kloter (TKHI) kepada Dinas Kesehatan Provinsi terkait. Penambahan ini tentu kabar gembira bagi yang ingin kembali bertugas. Adapun persyaratan yang diajukan oleh Kementrian Kesehatan (Puskeshaji) yaitu petugas kesehatan haji 2018 yang memiliki kinerja yang baik. Selengkapnya dapat disimak dalam petikan surat edaran tersebut.



Pada surat tersebut juga dicantumkan jumlah TKHI yang dibutuhkan sesuai dengan provinsi masing masing.

Semoga yang bertugas kembali diberikan kebaikan, dan dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, aamiin

Bagi yang belum berhasil lolos menjadi petugas kesehatan haji Indonesia, jangan berkecil hati, silahkan coba lagi tahun depan. Semoga niat baik anda dicatat sebagai kebaikan dunia dan akhirat, aamiin


0 Response to "Penambahan TKHI Akibat Penambahan Kuota Haji 2019"

Post a Comment

Mohon Tidak Bertanya seputar informasi jemaah haji dan proses rekrutmen. Karena kami diluar kepanitiaan rekrutmen.