Arab Saudi Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19


Dikutip dari jawapos.com kedutaan Arab Saudi di Jakarta pada hari jum'at tanggal 2 Mei 2020 kemarin membagikan 4000 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat Jakarta terdampak pandemi Corona atau COVID 19.

Acara tersebut merupakan acara tahunan pemerintah Arab Saudi di Indonesia pada saat bulan puasa yaitu acara buka puasa namun pada saat itu diubah menjadi pembagian paket sembako dan juga paket kurma karena adanya pandemi wabah korona di Jakarta.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi mengatakan bahwa bantuan pada tahun ini diserupakan paket sembako karena pada saat ini paket sembako inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Paket sembako tersebut dibagikan pada masyarakat Jakarta melalui beberapa pihak atau organisasi kemasyarakatan Islam.

Selain hal tersebut beliau juga menyampaikan terkait pelaksanaan ibadah haji atau umroh yang ditutup untuk menghindari penyebaran virus Corona di Masjidil Haram dan masjid Nabawi. Beliau mengaku masih menunggu kabar resmi dari pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan ibadah haji apakah tahun ini tetap dilakukan atau tidak.

Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Arab Saudi tentang pelaksanaan ibadah haji, dan apabila telah ada kepastian terkait hal tersebut, kami akan segera menyampaikannya kepada semua pihak,” kata Althagafi.

Semoga pandemi virus Corona segera berakhir dan dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, aamiin.

0 Response to "Arab Saudi Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19"

Post a Comment

Mohon Tidak Bertanya seputar informasi jemaah haji dan proses rekrutmen. Karena kami diluar kepanitiaan rekrutmen.